Kenang Jasa-jasa Pahlawan, Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Resmikan Kampung Pancasila.

Tembilahan – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri sekaligus meresmikan kampung Pancasila di Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (11/8/2022).

Kedatangan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir ke Kampung Pancasila yang di prakarsai Kodim 0314/Inhil disambut dengan kibaran Bendera Merah Putih pelajar siswa-siswi dan mahasiswa/i yang lagi melaksanakan KKN di Pekan Kamis.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman SD Negeri 007 Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu dihadiri Dandim 0314/Inhil, Polres, Kadis Perikanan, Kaban kesbangpol, Ketua PSMTI, Camat, Unsur Forkopincam serta Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan tersebut tidak hanya peresmian kampung Pancasila oleh Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti, tapi juga penyerahan bendera Merah Putih dalam rangka mendukung gerakan pengibaran 10 juta Bendera dan penyerahan sembako kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.Dhua

“Peresmian Kampung Pancasila ini sebagai salah satu upaya kita untuk membumikan Pancasila, dan disetiap Kecamatan akan ada kampung Pancasila”, ungkap Dandim 0314 Inhil Letkol Arh. M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) saat menyampaikan sambutan.

Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0314 Inhil yang telah memprakarsai terciptanya kampung Pancasila.
Beliau menambahkan, Ini merupakan ke suatu kegiatan yang sangat bagus untuk menggugah hati untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta menanamkan rasa patriotisme.
Pada kesempatan tersebut, beliau menceritakan perjuangan orang tua kita dalam meraih kemerdekaan RI.
Tidak hanya itu, penyerahan Bendera Merah Putih kepada masyarakat tujuannya adalah kembali mengobarkan semangat juang dan kemudian membantu masyarakat dalam masang bendera merah putih menjadi semangat kembali.
Diakhir kegiatan, Wabup yang didampingi Dandim 0314 Inhil melepas anggota TNI dan Polri untuk menyerahkan bendera kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *