Raker Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas dengan Pemprov. Riau

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal di dampingi kepala Bapeda mewakili Pemkab Inhil mengikuti Rapat Kerja Kementrian Pembangunan Nasional / Bapenas RI dengan jajaran Pemerintah Provinsi Riau yang dilaksanakan di Balai Serindit, Sabtu 08/10/2022

Raker dipimpin oleh Gubernur Riau dan Sekretaris Utama Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional dengan diikuti jajaran Kementrian Pembangunan Nasional serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten / Kota se Prov. Riau dengan agenda membicarakan dukungan kegiatan prioritas pembangunan di Provinsi Riau untuk kepentingan daya saing daerah.

Dalam eksposenya Gubri menyampaikan prestasi dan kontribusi Prov. Riau di tingkat nasional, dimana saat ini Prov. Riau merupakan penyumbang ekspor peringkat 5 nasional dan Kab. Inhil merupakan penyumbang no. 2 terbesar di Prov. Riau.

Melalui kesempatan ini Gubri juga menyampaikan permohonan bantuan diantaranya percepatan dukungan infrastruktur konektifitas dari dan ke wilayah industri, pertanian dan pariwisata khususnya di wilayah perbatasan demi memajukan daerah dan memutus kesenjangan sosial.

“Untuk Kab. Inhil sendiri Prov. Riau mengusulkan pembangunan jalan Tembilahan – Enok, Jalan Enok – Batas Jambi, Tembilahan – Simpang Kuala Saka dan pembangunan jalan Kuala Cinaku (Batas Inhil) – Rumbai Jaya”.

Di Kesempatan yang sama Sekda Inhil juga menyampaikan harapannya agar pelabuhan samudera Kuala Enok dapat segera difungsikan dan dibangun akses menuju ke pelabuhan sehingga mempermudah akses perekonomian Kab. Inhil dan Kabupaten sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *