Buka Pelatihan Tata Kelola BUMDes, Bupati Inhil Tegaskan Penggunaan Dandes Harus Transparan

Tembilahan,- Bupati Indragiri Hilir yang di wakili oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Inhil, Drs. H. Muhktar T, membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di yang di gelar oleh BKAD Kecamatan Reteh dan Kecamatan Kemuning, Hotel Arista, Tembilahan, Kamis, (13/10/22)

Pelatihan tata kelola Bumdes yang berlangsung selama 2 hari tersebut di ikuti sebanyak 60 orang yang terdiri unsur Kepala Desa, BPD serta direktur pengelola Bumdes, dengan narasumber dari Polres, Kajari, Dinas PMD, Inspektorat, dan Direktur Bumdes.

Bupati Inhil melalui Asisten II Setdakab Inhil menyampaikan, “Pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan Badan Usaha Milik Desa untuk bisa lebih optimal.”

“Sekarang ini peluang untuk bisa meningkatkan kinerja BUMDes makin terbuka. Karena jenis-jenis usaha yang dikelola atau yang bisa dibangun oleh BUMDES sangat beragam.” Ujar bupati

Bupati juga mengingatkan untuk Kepala Desa mampu melihat potensi di desa yang terbaik untuk dikelola oleh BUMDes. ” Untuk itu, dalam hal penggunaan dana desa harus digunakan sebaik-baiknya dan setransparan mungkin dengan tata kelola yang baik.” tegasnya.

Turut hadir, Kepala PMD Inhil, Narasumber dari Direktur Bumdes Kabupaten Kuansing , Pendamping Kabupaten, serta para peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *