Pemkab Inhil Ikuti Faktor Inflasi Daerah Secara Virtual yang di Pimpin Menteri Dalam Negeri.

Tembilahan – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi di Daerah TH 2022 secara Virtual yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Inhil Ir.H.Tengku Juhardi.


Bertempat di ruang multimedia Diskominfo Pers Kabupaten Inhil kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 Tembilahan Rakor pengendalian inflasi daerah ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri yang langsung di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito karnavia.


Rakoor ini membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah sebagai tindak lajur arahan Presiden RI

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri, unsur-unsur Forkopimda, beberapa pimpinan OPD terkait, BPS dan bagian ekonomi Setda Kabupaten Indragiri Hilir.


Menteri dalam negeri Tito karnavian menyampaikan agar seluruh kepala daerah untuk menugaskan tim yang menangani pengendalian inflasi daerah untuk mempelajari bahan-bahan softcopy yang ada untuk merumuskan apa langkah-langkahnya sebagai masukan bagi kepala daerah untuk membuat kebijakan pengendalian inflasi di daerah masing-masing.
Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya secara rutin karena datanya bergerak terutama daerah-daerah yang masih auto pilot tadi nanti suatu saat akan kita sampaikan dengan mengundang media sehingga dapat mengcover daerah mana yang bergerak dan mana yang tidak karena ini perlu kerja sama kita semua dan beliau menambahkan Bahwa Presiden juga mungkin akan melakukan kegiatan langsung seperti ini dan di pimpin langsung oleh beliau mengenai waktunya masih belum dapat dipastikan.ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *