Bupati Inhil Hadiri Milad ke-1 Penggawa Melayu Riau (PMR) Provinsi Riau

Pekanbaru – Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Masdar, MH menghadiri Milad ke-1 Penggawa Melayu Riau (PMR) yang dilaksanakan di Aula Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau Jl. Dipenogoro Pekanbaru, Kamis (27/10/2022).

Bertemakan “Penjaga Marwah”, PMR Provinsi Riau didirikan bertujuan untuk menjaga marwah melayu Provinsi Riau dan anak-anak Riau yang lahir dan besar di Riau.

Milad PMR ke-1 ini dihadiri Gubernur Riau yang di wakili oleh Kadis Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal zen, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketum DPH dan MKH LAMR Provinsi Riau beserta jajarannya, Ketum PMR Provinsi Riau, Bupati/Walikota dan ketua DPRD Kabupaten se-Provinsi Riau serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubri yang di bacakan oleh Kadis Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen mengucapkan tahniah kepada PMR.

“Tuan-tuan yang berpayung naung dibawah LAMR ini tentu tidak untuk berhimpun semata tentu atas dasar dan fungsi yang mesti ada. Pemerintah maupun masyarakat memiliki harapan besar kepada tuan-tuan untuk bersama-sama menjaga marwah dan kedaulatan melayu di bumi Riau yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya

Kepada para Penggawa Gubri menitipkan pesan berperan lah sabagai para PMR dengan sepatut-patutnya kita junjung marwah adat kita yang bersandi sarak, sarak yang bersandikan Kitabullah semoga usaha kita yang kita kerjakan kedepan mendapatkan ganjaran dan ridho dari Allah SWT.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh pendiri PMR Provinsi Riau Dt. H. Asri Auzar, Msi dan dihibur oleh artis dari Malaysia Stings.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *