Bupati Inhil Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Partai Politik

Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Inhil H. Drs. Tantawi Jauhari , MM membuka sosialisasi peningkatan kapasitas partai politik di kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Aula Hotel Arista, sabtu (26/11/2022).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kaban Kesbangpol beserta jajaran, ketua KPU, ketua Bawaslu, sekretaris Disdukcapil, pimpinan partai, narasumber dan para peserta sosialisasi.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pendidikan dan budaya politik serta manajemen pengelolaan bantuan keuangan partai pollitik dan silahturahmi antar partai politik.

Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten 1 mengatakan, “partai politik merupakan salah satu wadah dalam melaksanakan demokrasi di Indonesia, karena partai politik merupakan gambaran wajah peran rakyat dalam percaturan politik nasional.

Lebih lanjut di jelaskan Bupati, dalam berpolitik dan berdemokrasi sangat diperlukan kompetisi guna untuk menumbuhkan semangat dan motivasi antar kontestan untuk melakukan koreksi, berbenah diri, da ni mengejar ketertinggalan dalam rangka memenangkan persaingan dalam rangka merebut hati rakyat.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Inhil yang telah menaja kegiatan ini, yang mungkin belum pernah dilaksanakan selama ini”, ujar Bupati.

Diakhir sambutanya, Bupati berharap kepada peserta sosialisasi agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *