Lokakarya 7, Festival Panen Hasil Belajar PPGP Angkatan 5 Kabupaten Inhil

Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan kegiatan lokakarya 7, Festival panen hasil belajar Program Pendidikan Guru Pendidik (PPGP) angkatan 5 kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (18/12/2022).

Bertempat di Aula Puri Cendana, Kegiatan Lokakarya yang berlangsung selama dua hari ini di buka secara resmi oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan MP.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua BPG Provinsi Riau, Reisky Bestary beserta jajran, Kadis Pendidikan beserta jajaran, Bunda PAUD Inhil, Hj. Zulaikahah Wardan, Ketua PGRI Inhil, Pengawas sekolah, kepala sekolah calon guru penggerak, serta calon guru penggerak.

Ketua BPG Provinsi Riau Reisky Bestary dalam sambutannya menyampaikan, satu orang guru penggerak SMPN 1 Pulau Burung bernama khaidir rahman terpilih menjadi guru penggerak insfiratif terbaik se-Indonesia bersama empat guru penggerak lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungan penuhnya terhadap program guru penggerak di Inhil, sehingga guru penggerak kita menjadi terbaik se-Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HM. Wardan didampingi Bunda Paud Inhil juga menerima piagam penghargaan dari UPT Kemendikbudristek BPMP provinsi riau oleh ketua BPG Riau, dengan penghargaan : atas dukungan Pemda terhadap penyelenggaraan program sekolah penggerak dan penghargaan atas dukungan maksimal Pemda dalam penganggaran pendidikan.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi keberadaan para guru penggerak serta Pelaksanaan lokakarya 7 festival panen hasil belajar di kabupaten Indragiri Hilir.

“Terhadap upaya-upaya yang sudah kita laksanakan dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Inhil, saya sangat bangga atas terpilihnya satu orang guru penggerak SMPN 1 Pulau Burung bernama khaidir rahman terpilih menjadi guru penggerak insfiratif terbaik se-Indonesia,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, atas prestasi yang sudah diraih ini tentunya memberikan semangat bagi saya selaku kepala daerah untuk mengambil kepedulian yang lebih tinggi lagi dalam meningkatakan pendidikan yang ada di inhil.

Selain itu dikatakan Bupati, guru penggerak hadir sebagai contoh untuk guru-guru lain dalam upaya mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di Indragiri Hilir.

“Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh guru di kabupaten Inhil agar dapat bekerjasama untuk mencapia tujuan dalam rangka menciptakan pendidikan Inhil yang bermutu dan berkualitas,” tutup Bupati.

Acara ditutup dengan peninjauan stand loka karya oleh Bupati HM. Wardan didampingi Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *