Bupati Inhil Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Kab. Inhil Th. 2024 – 2026

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Rancangan Pembangunan Daerah (RPD) Kab. Inhil Th. 2024 – 2026 yang dilaksanakan di aula Bapeda Inhil, Komp. kantor Bupati Jl. Akasia No. 01 Tembilahan, Senin (26/12/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti, unsur Forkopimda, Sekda yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kepala OPD dan para pemangku kepentingan juga tenaga ahli penyusunan RPD, Kepala Bapeda dari Kab. Karimun, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Tanjung Jabung Barat serta undangan lainnya baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Maksud diadakannya acara ini adalah untuk menghimpun masukan dan penajaman penyelesaian isu – isu strategis yang dirumuskan dalam kebijakan dengan memberikan landasan dan pedoman dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2024 – 2026 serta menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan juga pengawasan dalam kurun waktu 2024 – 2026 sekaligus menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi perencanaan pembangunan daerah antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pemerintah pusat.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan bahwa RPD tahun 2024 – 2026 dimaksudkan sebagai jembatan bagi Kab. Inhil yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir di tahun 2023 serta memberikan arahan bagi stakeholders dan perangkat daerah dalam menyusun dokumen rencana strategis serta dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan.

“Kepada seluruh OPD terkait, saya berharap dan menitipkan pesan untuk terus melaksanakan dan merealisasikan program – program yang telah direncanakan, khususnya di bidang infrastruktur, pertanian dan perkebunan untuk masa yang akan datang”, harap bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dengan di ikuti oleh seluruh para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *