Rapat Pokjanal Posyandu diakhir Tahun 2022.

Tembilahan- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kab. Inhil yang merupakan juga Pembina Pokjanal Posyandu Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan adakan rapat Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu Kab. Inhil Tahun 2022.

G

Rapat itu sendiri di pimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri selaku Wakil Ketua Pokjanal Posyandu, bertempat di ruang Rapat Kediaman Bupati Jl. Kesehatan No. 1 Tembilahan senin (26/12/2022).

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala DP2KBP3A Inhil, PMD Inhil, Dinas Pendidikan Inhil, Bappeda Inhil, Ketua Pokja IV TP PKK Inhil.

Pokjanal Posyandu (Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu) adalah kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Pusat, Provinsi,Kabupaten dan daerah.

Untuk itu Pembina Pokjanal Inhil Hj.Zulaikhah Wardan mengadakan Rapat kepengurusan Pokjanal Posyandu dan tentunya kegiatan ini sesuai SK Bupati tahun 2022, “beliau menyampaikan mengingat saat ini sudah berada di akhir tahun maka untuk kegiatan pokjanal tahun 2023 harus segera direncanakan serta dibuat SK Bupati kembali.

Untuk itu SK Bupati tersebut menjadi dasar pokjanal melaksanakan kegiatan di tahun 2023, serta dalam pelaksanaan tugasnya harus sesuai bidang di pokjanal maupun sekretariat pokjanal itu sendiri, “Dari masing-masing bidang itu ada tupoksi nya, dan kita harus tau apa yang mau kita buat.

Seperti melengkapi data data tentang posyandu yang ada di Kab. Inhil.Tadi ada tingkatannya, ada pratama, madya, purnama, dan mandiri serta untuk diketahui saat ini posyandu di inhil ada 634 yg aktif dan yang baru 223 jadi salah satu tugas pokjanal tahun 2023 adalah bagaimana posyandu yang ada di inhil bisa 100% aktif di tahun 2023 ini.Ujar Hj.Zulaikhah Wardan

Lebih lanjut Bunda sampaikan kepungurusan kader harus berkwalitas dan juga diperhatikan kesejahteraannya terlebih yang menyangkuti kelengkapan sarana posyandu harus segera di lengkapi. Demikian ucap Pembina Pokjanal Posyandu inhil ini.

Terakhir Untuk itu mari bersama sama kita bangkit memajukan Pokjanal Posyandu dengan Kader kader yang mampu mengemban tugas dan fungsinya agar semakin lebih baik dengan program program yang terarah serta direncana.demikian disampaikan Hj.Zulaikhah Wardan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *