Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Wabup H.Syamsuddin Uti Berharap Tidak ada lagi Pengangguran Pemuda/i di Desa.

Tembilahan – bertempat di ruang anggrek Hotel Arista, Kamis (29/12/2022) malam, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti membuka pelatihan Kewirausahaan Pemuda Karang Taruna untuk Kecamatan Kuala Indragiri.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Sekretaris DPMPD, Camat dan Sekcam serta Kepala Desa Se-Kecamatan Kuala Indragiri.

Pembukaan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta Oleh Wabup H.Syamsuddin Uti kepada 2 orang perwakilan.

Adapun tujuan pelatihan ini adalah; untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda agar terjun ke dunia Usaha, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha serta menumbuhkan kembangkan kreativitas pemuda.
Pelatihan kewirausahaan Pemuda karang taruna ini diisi 3 orang narasumber yang diikuti 56 orang peserta yang terdiri 8 orang setiap desa dari 7 Desa di Kecamatan Kuindra.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri H.Syamsuddin Uti menyambut baik dengan dilaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi Pemuda. Karena, dengan pelatihan ini kita bisa melihat tidak ada lagi Pemuda/i yang menganggur.


Beliau menambahkan, mengingat Pemuda sebagai elemen penting bagi masyarakat dalam pembangunan di Desa dan jiwa kewirausahaan harus dimiliki setiap Pemuda.

Usai Pembukaan dilanjutkan dengan Foto bersama Wabup dengan seluruh peserta yang berasal dari Kecamatan Kuindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *