Sekdakab Inhil H. Afrizal Irup Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag RI Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir

Tembilahan,- Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Tahun 2023 dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir diwarnai dengan berbagai baju adat daerah yang dipakai oleh seluruh peserta upacara.

Dalam upacara ini, Bupati Indragir Hilir, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil, H. Afrizal bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan pidato Menteri Agama, yang digelar di Halaman kantor Kemenag Inhil, Tembilahan, Senen (16/1/2023).

Dalam Sambutan Menteri Agama, yang dibacakan oleh Sekdakab Inhil, disampaikan,  bahwa Peringatan HAB ke-77 menjadi momentum untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Ia juga mengatakan peringatan HAB sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,”

“Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,” kata Kemenag dalam sambutannya.”

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Inhil yang sudah lama bekerja di lingkungan Kementerian Agama RI, yang diserahkan langsung oleh Sekdakab Inhil, H. Afrizal.

Turut hadir pada upacara ini, Mewakili Kapolres Inhil, Forkopimda Inhil, perwakilan Pengadilan Agama, Pimpinan PC NU, mewakili Pimpinan PD Muhammadiyah, , seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten , penyuluh agama PNS/Non PNS, dan para tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *