Hadapi Pemilu 2024, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Sambut Kedatangan Pantarlih di Rumah Kediaman.

Tembilahan – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil H. Herdian Asmi, S.H., M.H bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Berlangsung di Kediaman, Selasa (14/2/23) Siang.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 18 PKPU 7 Tahun 2022, Pemutakhiran Data Pemilih dilakukan dengan cara Coklit, Coklit dilaksanakan oleh Pantarlih.

Untuk diketahui Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS atau PPLN untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih. Tugas Pantarlih nantinya akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit yakni kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung.

Syamsuddin Uti menjelaskan, dalam pertemuan itu, Wabup Inhil bersama keluarga di data oleh Pantarlih, yang nantinya sebagai dokumen dan bukti untuk bisa berkontribusi dalam Pemilu 2024.
Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Inhil ini mengajak seluruh masyarakat Riau agar dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya atas kunjungan Pantarlih.

Datuk Natawarga Laksana H.Syamsuddin Uti mengharapkan kepada seluruh masyarakat inhil terdaftar sebagai peserta Pemilu jangan sampai ada warga Inhil terlewatkan dari pendataan Pantarlih, maka ia menghimbau kepada masyarakat agar proaktif menyambut kedatangan Pantarlih.

Kemudian Ketua KPU Inhil Herdian Azmi menambahkan, kehadirannya ke kediaman Wakil Bupati Inhil dalam rangka mendampingi Pantarlih untuk melakukan pendataan pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *