Siapkan Generasi Qura’ni, Bupati Inhil Hadiri Iftitah Majelis Qur’an Riau ( MAQARI ) 2023

Pekanbaru,- Mewakili Bupati Indragiri Hilir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sektdakab Inhil, Drs. H. Mukhtar. T menghadiri acara Iftitah Majelis Al- Quran Riau ( Maqari ) 2023, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Pekanbaru, Senen, (20/02/23).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau ini di hadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si serta menghadirikan 20 siswa dari berbagai kabupaten/kota di Riau dari Majelis Alquran Riau ( Maqari) yang ke semua mereka ini sudah hafal Alquran 30 Juz.

Dalam sambutannya Gubernur Riau, H. Syamsuar menyampaikan, ”Para siswa ini tidak saja diasuh oleh para ustad asal Riau, tapi juga dari Timur Tengah. Bahkan juga akan dilakukan pembelajaran secara virtual, dengan para ustad dari Maqari Quraniyyah di Madinah dan Arab Saudi.”

“Jika nanti Gedung Qur’an Center di kawasan purna MTQ, yang saat ini dibangun Pemprov Riau sudah selesai, maka Maqari akan pindah ke situ. Saya berharap, usai dididik di Maqari, para penghafal Al Quran ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan berbagai pilihan jurusan,” ujar Gubri.  

Bupati Inhil melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil, Drs. H. Mukhtar. T sesaat setelah mengikuti acara tersebut menyampaikan, “ Dari 20 siswa Majalis Al-Quran Riau (Maqari) terdapat 2 Putra siswa binaan LPTQ Inhil yang terjaring untuk mengikuti kelas khusus Asuhan MAQARI 2023 selama 47 hari, mereka adalah Ahmad Sudais asal dari Kecamatan Keritang serta Fadhil Pratama asal dari Tembilahan.”ungkap As2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *