Bupati Inhil Hadiri Acara Pertemuan Dengan Tim SMPEI Dan IFED

Tembilahan- Bertempat di ruang rapat Sekda lantai 3 Kantor Bupati Jalan Akasia Tembilahan, Rabu (1/3/2023). Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal menghadiri acara Kunjungan Tim Terminal Evaluation untuk Mereview Proyek Sustainable Management Peatland Ecosystems In Indonesia (SMPEI), International Fund For Agricultural Development (IFED).

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Afrizal didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menyambut baik kedatangan Ir. Huda Achsani, Direktorat Pengendalian Kerusakan Gambut, Ditjen. PPKL-KLHK beserta rombongan.

Dalam arahannya, Dr. Haris Gunawan selaku Team Leader Proyek SMPEI mengatakan, Indonesia telah memulai Konservasi dan Pengelolaan Ekosistem Gambut Berkelanjutan pada tahun 1990 atau lebih dari 30 tahun yang lalu. Upaya ini dipercepat akibat kebakaran hutan dan lahan gambut yang berulang kali terjadi.

Lebih lanjut dikatakan Faisal Parish Team Leader Consultant Terminal Evaluation, Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi informasi dan update status Komitmen tentang konservasi dan pengelolaan berkelanjutan ekosistem lahan gambut dan strategi untuk aksi-aksi kedepan serta berbagi Informasi dan Pengetahuan tentang aksesibilitas dan ketersediaan Berkelanjutan untuk meningkatkan pelaksanaan konservasi dan pengelolaan ekosistem lahan gambut secara berkelanjutan bagi penerima manfaat global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *