Dihadiri Wakil Presiden, Bupati Inhil Ikuti Peringatan Hari Desa Asri Nusantara

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Inhil H. Fajar Husin mengikuti Peringatan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023, bertempat di Desa Makmur ,Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelelawan, senin (20/03/2023).

Peringatan Hari Desa Asri Nusantara ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta ibu dengan didampingi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT, Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd beserta ibu.

Turut juga hadir, Gubernur Riau H. Syamsuar beserta ibu dan unsur Forkopimda Provinsi Riau, Komisaris Utama PT. RAPP, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, dan diikuti lebih kurang 1.000 peserta, juga diikuti oleh peserta online melalui Zoom Meeting.

Dalam Peringatan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023 ini juga dilaksanakan Launching program pelelawan sejuk dengan tema “Sedekah Oksigen Dunia”, yang ditandai dengan penanaman pohon yang di pimpin langsung oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Wapres dalam arahannya mengatakan, Pada acara KTT COP-27 di Sharm el-Sheikh, Mesir, saya menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen dan mengajak seluruh negara agar peduli terhadap ancaman bencana akibat perubahan iklim, serta melakukan aksi nyata untuk mendorong pemulihan lingkungan dan iklim yang kuat dan inklusif.

Untuk itu, saya mengapresiasi berbagai inisiatif dalam rangka memperkuat resiliensi terhadap dampak perubahan iklim. Termasuk upaya Kementerian Desa untuk menanam delapan juta pohon di desa-desa dan menggalakkan gerakan Desa ASRI di seluruh tanah air.

“Gerakan bersama menanam delapan juta pohon di desa akan berkontribusi menyelamatkan ekonomi negara karena perubahan iklim berpotensi menimbulkan kerugian hingga ratusan triliun rupiah per tahun,” tutup Wapres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *