Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Inflasi Inhil Masih Di Angka 3.49 %

Tembilahan,- Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Junaidy Ismail S.Sos M.Si  didampingi Forkompinda serta OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2023 secara via Zoom Meeting yang bertempat di ruang Zoom Meeting Diskominfo – PS, Senin, (17/04/23).

Rakor ini diikuti oleh perwakilan tiap daerah dan juga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beserta jajaran terkait lainnya. Rakor rutin ini diselenggarakan oleh Kemendagri RI dalam rangka mengendalikan inflasi daerah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Rakor kali ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian serta di hadiri langsung Menteri Kesehatan RI.

Dalam rakor tersebut Mendagri menyampaikan perkembangan inflasi daerah dari masing-masing daerah terkait perkembangan harga dan alhamdulillah Kabupaten Indragiri Hilir berdasarkan data sekarang masih mampu mempertahankan angka penurunan Inflasi 3.49 %.

Asisten II Setdakab Inhil Junaidy Ismail S.Sos M.Si, mengatakan penurunan inflasi di Inhil berkat kerjasama tiap OPD dan instansi vertikal lainnya. Salah satu bentuk pengendalian inflasi di Kabupaten Indragiri Hilir ini yaitu dengan dilaksanakannya program operasi pasar murah di masing-masing kecamatan.”ungkap As II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *