Bupati Inhil Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Pasca Idul Fitri 2023

Tembilahan,- Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, H. Fajar Husin, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian inflasi pasca lebaran Idul Fitri Tahun 2023 ini berlangsung melalui zoom meeting, bertempat di Ruang Zoom Meeting, Diskominfo – PS Inhil, Tembilahan, Rabu, (03/05/23).


Rakor yang rutin digelar Kemendagri setiap minggu yang diikuti oleh Kepala Daerah se-Indonesia, kali ini dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.


Berdasarkan hasil pemantauan BPS Inhil pada bulan April 2023 kota Tembilahan mengalami inflasi Year on year (y-on-y ) April 2023 – April 2022 sebesar 3,35 % dengan indek harga konsumen (IHK) sebesar 113,6. Tingkat inflasi secara Month to month (m-to-m) April 2023 sebesar 0,42 % dan tingkat inflasi year to Date (y-to-d) April 2023 sebesar 0,89 %.
Dalam paparannya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan perkembangan inflasi secara global, Indonesia  berada di urutan ke 145 dari 186 negara dengan jumlah inflasi 4,33%, artinya kinerja kita sudah cukup baik.


Untuk itu, Tito karnavian berharap, kepada kita perlu antisipasi agar tidak terjadi lonjakan dan melakukan intervensi jika terjadi kenaikan komoditas tertentu.”


“Karena setelah Idul Fitri masih ada momentum Idul Adha menanti. Pastikan stok bahan pokok penting tersedia aman untuk dua hingga tiga bulan kedepan,” Tutup Mendagri
Tampak hadir perwakilan Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Ketua Kejaksaan  Inhil, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kab. Inhil, serta OPD terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *