Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat Dalam Rangka Bulan Donor Darah

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan memimpin rapat pemantapan panitia dalam rangka bulan donor darah bersempena peringatan hari donor darah sedunia sekaligus Milad Inhil kev- 58, bertempat di Aula Kantor PMI Inhil, Jln. Veteran Tembilahan, senin (12/06/2023).

Rapat ini diikuti oleh Wakil Ketua PMI Inhil beserta jajaran pengurus, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan serta Rumah Sakit 3 M.

Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam arahannya menyampaikan, dalam momentum peringatan hari donor darah sedunia bersempena Milad Inhil ke – 58 bertepatan tanggal 14 juni, PMI Inhil akan melaksanakan kegiatan bulan donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 juni sampai dengan 30 juni 2023, di kantor markas PMI kab. inhil, Kecamatan dan lokasi sesuai dengan permohonan panitia Donor Darah Sukarela (DDS).

Dikatakan Hj. Zulaikhah, dengan semakin meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah sehingga saat ini stok darah di PMI inhil semakin menipis.

Selain itu, Hj. Zulaikhah juga berharap kepada masyarakat dan pemerintah Indragiri Hilir dapat turut mendukung dalam mencukupi kebutuhan darah dan produk darah yang aman, berkualitas dan berkelanjutan yang berasal dari penyumbangan darah secara sukarela.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat, khususnya kaum muda milineal untuk menjadi pelopor donor darah sukarela (DDS) di Kabupaten Indragiri Hilir,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *