Bupati Inhil Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Inhil, Junaidi Ismail bersama stakeholder terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, bertempat diruang multimedia Diskominfo, komplek kantor Bupati, Senin (19/06/2023).

Rakor dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jend.TNI.(Purn.) Muhammad Tito Karnavian dan diikuti Gubernur, Bupati, Wali Kota dan Forkopimda se-Indonesia bersama tim Satgas Pangan.

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, bahwa Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha tidak berpotensi mendorong kenaikan inflasi, diprediksi pada Idul Adha tidak terjadi dorongan potensi inflasi yang signifikan.

Lebih lanjut dikatakan Mendagri, mengacu pada tren inflasi di bulan momen Idul Adha, inflasi selalu lebih rendah bila dibandingkan dengan Idul Fitri. Sementara melihat Idul Adha tahun lalu, komoditas yang dominan menyumbang inflasi yaitu cabai dan bawang merah, yang merupakan bahan-bahan untuk kebutuhan memasak daging kurban.

Mendagri Ri mengingatkan hal yang perlu diwaspadai saat ini, yaitu harga sapi dan kambing hidup yang selalu naik dalam 3 tahun terakhir.

“Yang perlu diwaspadai harga sapi dan kambing hidup selalu naik dari 2019-2022, meskipun bersifat temporer”, tutup Mendagri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *