Bupati Inhil H.M.Wardan bersama Bunda Paud Hj.Zulaikhah Wardan meninjau penerimaan Siswa Didik baru di Desa Belantaraya.

Belantaraya, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan Bersama Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan Melaksanakan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Penerimaan Peserta Didik Baru TK. Cendikia Belantaraya Jl. Bandes Desa Belantaraya Kecamatan Gaung, Senin (24/07/2023).

Turut hadir beberapa pimpinan OPD, Camat beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Gaung, Kepala Desa Belantaraya, Pimpinan TK. Cendekia Belantaraya beserta Majlis Guru, tokoh masyarakat, orang tua wali murid serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan Oleh karena itu, saya menyambut baik, serta sangat mendukung dan mengapresiasi penerimaan peserta didik baru tk cendekia belantaraya tahun pelajaran 2023/2024. Alhamdulillah saat ini telah ada 25 peserta didik masuk ke tk yang baru buka ini. Tk ini menjalankan kurikulum diknas, dan kurikulum sekolah yang kaya dengan nilai-nilai ajaran islam.

Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh orangtua, kaum muslimin dan muslimat, marilah kita berlomba-lomba mengantarkan anak cucu kita sejak usia dini untuk mengikuti pendidikan yang sarat dengan nilai-nilai keislaman, di samping kita juga tetap setia membimbing mereka di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Akan tetapi, jangan kita mengabaikan atau membatasi anak-anak kita untuk mengikuti pendidikan umum, karena pendidikan agama dan pendidikan umum itu saling melengkapi, saling mendukung bagi pengembangan jiwa, akal pikiran dan keterampilan anak-anak kita untuk meraih impian yang mereka cita-citakan.

Mengatakan Atas nama pimpinan, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan diawal sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilakukan di desa ini, mudah – mudahan apa yang dilakukan di desa ini dapat ditularkan oleh desa – desa lainnya.

“Sejak awal dilantik pada tahun 2014 yang lalu, yang menjadi salah satu konsen perhatian saya ialah pengembangan PAUD di setiap desa, hal ini saya lakukan dengan menitipkan anggaran sebesar 50 jt rupiah di masing masing desa melalui dana desa untuk mendirikan lembaga PAUD baru agar setidaknya setiap desa yang belum memiliki lembaga PAUD memiliki satu lembaga PAUD”, ucap bupati.

“Ini semua merupakan upaya kita dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini di Kab. Inhil, dan sebagai salah satu bukti nyata perhatian kita bunda PAUD Kab. Inhil sampai dua kali menerima penghargaan sebagai bunda PAUD terbaik tingkat nasional”.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan alat permainan edukatif dari bunda PAUD Kab. Inhil yang diterima oleh pimpinan TK Cendikia Belantaraya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *