Bupati Indragiri Hilir Buka MTQ Tingkat Kecamatan Batang Tuaka Tahun 2023

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili Asisten I Setda Inhil, H. Tantawi Jauhari yang juga ketua LPTQ Inhil, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Batang Tuaka tahun 2023, bertempat di Masjid besar Al-Mukhlisin, Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis malam (27/07/23).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pelangiran yang di ikuti oleh 12 Desa dan 1 kelurahan ini diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Camat Batang Tuaka, Rahelmi.

Turut hadir dalam kesempatan ini, unsur Forkopimcam Batang Tuaka, Lurah dan kepala desa se-Kecamatan Batang Tuaka, Alim ulama, tokoh masyarakat, peserta MTQ serta masyarakat.

Bupati HM. Wardan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I mengatakan, Mtq merupakan sebuah kegiatan yang memiliki arti penting terutama dalam menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat kepada kitab suci Al-Qur’an.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Penyelenggaraan Mtq ini dilakukan dalam upaya untuk menyaring qori dan qori’ah terbaik dan potensial, juga sebagai sarana strategis untuk memasyarakatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Batang Tuaka.

“Saya berharap melalui kegiatan Mtq ini, kita dapat menemukan Qori dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah dan peserta Mtq lainnya yang terbaik dan potensial, yang ke depannya dapat dibina dan diikutsertakan dalam perhelatan mtq di tingkat lebih tinggi, termasuk pada Mtq tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang akan datang,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *