Diskusi Publik Pelestarian Mangrove di Inhil

Bupati Indragiri hilir yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husein membuka diskusi publik pelestarian mangrove sebagai perlindungan ekonomi masyarakat dan penanggulangan perubahan iklim di Indragiri Hilir yang dilaksanakan di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (31/07/2023).

Turut hadir di kesempatan ini unsur Forkopimda dan kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab. Inhil, ketua LSM, organisasi dan pemerhati lingkungan serta kepala desa, akademisi juga undangan lainnya.

Acara yang ditaja oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Komisariat Tembilahan ini bertujuan sebagai sarana bertukar pikiran, gagasan, ide dan pendapat dalam pelestarian mangrove di Indragiri Hilir dengan menghadirkan narasumber Kepala Kelompok Kerja Rehabilitasi Mangrove Wilayah Sumatera BRGM RI, Kepala UPT KPH DLHK Prov. Riau, Sekretaris DLHK Kab. Inhil, ECO Nusantara dan Ketua Masyarakat Adat Duanu.

Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husein, menyampaikan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dilaksanakannya kegiatan diskusi publik pelestarian mangrove sebagai benteng perlindungan ekonomi masyarakat dan penanggulangan perubahan iklim di Kab. Inhil.

“Harapan saya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat meningkatkan pemahaman juga pengetahuan kita akan penyebab dan dampak kerusakan mangrove serta perubahan iklim di Kab. Inhil sekaligus melakukan mitigasi dan mencari solusi akan pentingnya mangrove khususnya di Kab. Inhil”, ucap bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *