Sekda Inhil Hadiri Acara Rapat Persiapan High Level Meeting Bersama BI Perwakilan Provinsi Riau

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidy Ismail, S.Sos, M.Si didampingi stakeholder terkait menghadiri acara persiapan High Level Meeting dan Penyusunan Laporan TPID Inhil Bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau, bertempat di ruang Vidcon Diskominfo Tembilahan, rabu (01/11/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Sudiro Tambud secara hybrid.

Mewakili Sekda Asisten II Junaidy Ismail dalam penyampaiannya mengucapakan terimakasihnya karena kota Tembilahan telah ditunjuk sebagai salah satu diantara tiga kota di provinsi Riau dan diantara 90 kota di Indonesia sebagai objek dari survey inflasi yang dilakukan oleh BPS.

“Secara year on year untuk inflasi diakhir bulan september diangka 1,96 persen untuk provinsi Riau dan Alhamdulillah Inhil berada diangka 1,45 persen dan angka ini akan terus kita perbaiki.

Selanjutnya Asisten juga menyampaikan waktu pelaksanaan High Level Meeting TPID Inhil yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 november 2023 bertempat di lantai 5 Aula Kantor Bupati Inhil.

“Upaya konkrit yang dilakukan pemda Inhil dalam penanganan inflasi daerah menjelang hari besar keagaaman natal dan tahun baru diantaranya, melakukan pemantauan harga dan stok untuk mamstikan kebutuhan tersedia setiap hari,” jelas Asisten II Junaidi Ismail.

Selanjutnya upaya konkrit yang dilakukan melaksanakan rapat teknis pengendalian inflasi daerah, menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting dengan bantuan lumbung pangan masyarakat di beberapa kecamatan, melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, melaksanakan sidak kepasar dan distributor agar tidak menahan barang, melaksanakan gerakan pangan murah serta perbaikan dan pemeliharaan jalan, jembatan dan pelabuhan untuk memperlancar mobilitas barang dan jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *