Kontrol Laju Inflasi dan Ketersediaan Bahan Pokok di Masyarakat, Penjabat Bupati Inhil Meninjau Pelaksanaan Operasi Pasar Murah

Penjabat Bupati Indragiri Hilir Herman didampingi beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil meninjau pelaksanaan Oprasi Pasar Murah Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan SMP Terbuka Jl. Provinsi, Penyemahan Desa Pulau Palas Kec. Tembilahan Hulu, Selasa 16 Januari 2024.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Inhil ini bertujuan untuk mengontrol laju / kenaikan inflasi dan menjamin ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Dihadapan masyarakat dan rekan – rekan media Penjabat Bupati Indragiri Hilir Herman menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu wujud intervensi dan kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat Indragiri Hilir untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya.

“Harapan saya kegiatan pasar murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sekaligus menjaga pasokan dan daya beli masyarakat khususnya didalam menghadapi bencana hidrometeorologi / banjir yang melanda Prov. Riau dan Kab. Inhil”, ucap Herman.

“Untuk memastikan ketersediaan pasokan di masyarakat, kedepannya Pemerintah Kab. Inhil juga akan melakukan operasi pasar murah di berbagai tempat lainnya sekaligus melakukan pemantauan harga yang ada dipasaran”, tutup bupati.

Sebagai informasi, saat ini Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan predikat sebagai kabupaten dengan tingkat inflasi nomor 2 terendah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *