Pj.Bupati Herman menerima Penyerahan dana DAK Sub Bidang KB Ta.2024

Pekanbaru, Kamis ( 18/01/2024 ) sebagaimana program prioritas yang ingin dicapai Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yakni salah satunya dalam hal Penurunan angka stunting untuk itu berbagai upaya terus di lakukan Pj.Bupati Inhil Herman.

Bertempat di Kantor Dinas Energi dan sumberdaya Mineral Provinsi Riau Pj.Bupati Inhil Herman yang didampingi Pj.Ketua TP PKK Kab.Inhil Katerina Susanti Herman menerima Dana Alokasi Khusus ( DAK ) untuk Sub Bidang KB Tahun anggaran 2024 Rp.8.355.860.000.-. Yang mana hal itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M. Si

Untuk diketahui Dana Alokasi Khusus Sub Bidang KB merupakan dana yang diberikan kepada Kab/Kota langsung dari Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan Kesehatan reproduksi yang merata dalam mendukung pencapaian sasaran proritas pembangunan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Program Bangga Kencana yang merupakan rebranding dari Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pembangunan  Keluarga (KKBPK) memilik 5 program strategis yakni pertama Memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegrasi, kedua Meningkatkan Advokasi dan Program Bangga kencana sesuai dengan Karakteristik Daerah, Ketiga : meningkatkan Akses dan penyelenggaraan kualitas KBKR yang komprehensif. Empat ; Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang holistik, Lima :menguatkan pemaduan dan singkronisasi kebijakan pengendalian Penduduk.

Sementara itu Pj.Bupati Herman menyampaikan Terima kasihnya kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau ” Tentunya hal ini sangat dibutuhkan oleh Kab.Inhil dalam menjalankan program program yang sudah direncanakan untuk tahun 2024 ini khususnya di sub Bidang KB, OPD terkait saya harapkan bisa mengalokasikan Dana ini sesuai dengan yang di programkan apalagi yang berskala prioritas.ucap Pj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *