Pj.Bupati Inhil Herman Sambut kedatangan Kepala BNPB RI

Pekanbaru, Kamis ( 18/01/2024 )
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, MM melakukan Kunjungan ke Riau untuk membantu penanganan banjir di Beberapa Kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

Untuk diketahui Kehadiran Kepala BNPB ke Riau merupakan perintah Presiden RI untuk membantu terhadap Penanggulangan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Riau.

Pemerintah Pusat dengan Daerah sudah saling koordinasi dalam penanggulangan Banjir ini dan akan memberikan bantuan Logistik, Anggaran Operasional maupun peralatan yang Terutama sekali bantuan jangka pendeknya yakni memastikan kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak terpenuhi.dikatakan Kepala BNPB RI.

Kedatangan Kepala BNPB RI ke Riau disambut rombongan Gubernur Riau Brigjen TNI Purn H. Edy Natar Nasution, Forkompinda Provinsi Riau, Ketua MKA LAM Riau H. R. Marjohan Yusuf, Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT, Kalaksa BPBD Provinsi Riau M. Edy Afrizal, SH, MH  serta Pejabat dilingkungan Pemprov Riau. 

Saat ditemui awak media Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT mengatakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sudah menetapkan status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi sesuai dengan SK.No.Kpts:1050/XII/HK-2023 pertanggal 28 Desember 2023 – 31 Januari 2024 .

” Harapan saya penanganan korban terdampak Bencana ini bisa terpadu, terintegrasi, dan tepat sasaran, saya sudah meninjau langsung beberapa titik lokasi yang mengalami bencana banjir termasuk bantuan berupa bahan makanan dan obat-obatan, Ucap PJ.Bupati3 Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *