Pastika Pelaksanaan Pembangunan Berjalan Sesuai Dengan Hukum, Pj.Bupati Inhil Tandatangani Kesempatan Kerjasama dengan Kejari Tembilahan.

Tembilahan – Pj.Bupati Inhil Herman bersama Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir Nova Fuspitasari, SH,.MH melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama antara Pemda Inhil beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kepala Desa dilingkungan Pemkab Inhil dengan Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, di lantai 5 Aula Kantor Bupati, Selasa (23/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Pj.Bupati, Sekda Drs.Afrizal, serta Asisten dan Staf Ahli dilingkungan Pemkab Inhil.

Penandatanganan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Kejaksaan Negeri Tembilaham tentang pedoman pelaksanaan penegakan Hukum, bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan tindakan hukum lainnya dibidang perdata dan tata usaha Negara bertujuan untuk melakukan pengamanan dan pendampingan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya kegiatan strategis yang sangat dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Nova Puspita sari, SH.MH berharap dengan Nota kesepakatan ini dapat ditindak lanjuti dengan dengan tindakan – tindakan hukumhukum. Namun, tindakan yang kami berikan tersebut tidak melegitimasi atau membenarkan perbuatan-perbuatan tercela yang dilakukan oleh pemohon. Tetapi, sifatnya secara garis besar kami akan menjaga agar sistem yang telah ada berjalan dengan semestinya atau sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Kami pertegas juga, bahwa pada dasarnya tindakan-tindakan tersebut selain tetap juga merupakan upaya menyelesaikan masalah hukum keperdataan, tata usaha negara dan hukum publik lainnya. Namun juga merupakan pencegahan tindak pidana korupsi dan memberikan kenyamanan pada rekanan dalam bekerja.

Sementara itu, Pj.Bupati Herman dalam arahannya dengan dilakukannya pendampingan hukum ini kegiatan tidak lagi terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan seperti tahun 2023 yang lalu, banyak kegiatan yang tidak mencapai target.
Untuk itu diharapkan peran aktif para OPD dengan adanya pendampingan ini jangan sampai ada masalah baru melapor. Untuk itu, mari gunakan kesempatan pengamanan dan pendampingan ini dengan baik.
Terakhir beliau berharap dengan perjanjian kerjasama ini dapat memberikan pelayanan hukum menjadi lebih baik/ pemerintah daerah dan Kejaksaan negeri Inhil menjadi lebih baik/ dan dapat saling berkoordinasi dalam memberikan pelayanan hukum yang efektif.

Di akhir acara dilakukan pertukaran cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir oleh Pj.Bupati Herman dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan Nova Fuspitasari, SH.MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *