PJ. Bupati Inhil Gelar Rapat Bersama Pengurus Dekranasda

Tembilahan- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan rapat perdana bersama PJ. Bupati Inhil H. Herman di dampingi Ketua Dekranasda Inhil Katerina Susanti Herman dan pengurus.

PJ Bupati selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Inhil dalam arahannya mengatakan, ada beberapa hal yang harus disiapkan kedepan terkait dengan kepengurusan Dekranasda seperti penyusunan program kerja.

“Tak hanya itu, PJ. Bupati juga menyampaikan bahwa begitu banyak potensi daerah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir mulai dari budaya, kesenian, batik khas Inhil, dan juga makanan-makanan khas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir

Diharapkan dengan adanya Dekranasda ini bisa menjadi wadah untuk memasarkan potensi daerah dan karya-karya masyarakat kita di Inhil,”ucapnya.

Terakhir dikatakan Ketua Dekransda Inhil, Katerina Susanti dirinya memohon dukungan seluruh masyarakat Inhil untuk mencintai produk daerah dengan mengenakan batik dan tenun khas Inhil pada momen tertentu seperti milad Inhil.

“Selain itu, Katerina juga berharap agar para pengrajin dapat meningkatkan produksi batik dan tenun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *