Serius Perhatikan Pertanian, Pj.Bupati H.Herman Memohon Bantuan Excavator Kepada BPSIP Riau.

Tembilahan – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Herman secara lansung menerima kunjungan Balai Penerapan Standarisasi Instrumen Pertanian (BPSIP) Riau di Ruang Tamu Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1 Rabu (24/1/2024) Pagi.

Pada kunjungan BPSIP Riau ini, Pj.Bupati Herman didampingi Kadis Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (PTPHP), Kadis Perkebunan serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Sementara yang BPSIP Riau yang dipimpin lansung Kepala Balai Ibu Dr. Shannora Yuliasari, S.TP MP bersama Ketua Tim Kerja diseminasi instrumen pertania Fahroji S.TP M.Sc, Ketua tim kerja Program dan Evaluasi Achmad Saiful alim S.TP M.Sc, Kelompok Fungsional Penyuluh Agus Salim Simanjuntak S.Pt M.Si, Dwi sisriyenni S.Pt M.Si Dan Reni Astarina S.ST M.Si.

Kedatangan BPSIP ini dalam rangka Penguatan kapasitas penerapan standar instrumen pertanian dan koordinasi peningkatan kerjasama.

Sementara itu, Pj.Bupati H.Herman mengucapkan terimakasih kepada BPSIP atas komitmennya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.


Beliau juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Inhil akan mendukung program BPSIP Riau nantinya, apalagi program tersebut dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Inhil khususnya di bidang Pertanian.
Terakhir, sebagai bentuk keseriusan Pj.Bupati Herman terhadap peningkatan pertanian di Inhil pada kesempatan tersebut, beliau mohon bantuan excavator kepada BPSIP Riau sebanyak sebanyak 4 unit untuk kegiatan optimalisasi lahan di Kelurahan Benteng Kec Sungai Batang dan kegiatan gerakan tanam serentak 3.000 Hektar di 4 Kecamatan, yaitu; di Kec Batang Tuaka (Desa kuala sebatu dan pasir emas), Kec Tembilahan Hulu (Desa Sialang Panjang) dan di Kec. Reteh (Desa Sanglar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *