Pj Bupati Inhil Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H. Herman yang diwakili oleh Asiten II Setda Inhil, Junaidi Ismail menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata, bertempat di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil, Jum’at (16/02/2024).

Sebanyak lima (5) sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tersebut, diantaranya SMPN 3 Gaung kecamatan Gaung, SMPN 1 kemuning kecamatan kemuning, SDS 021 Teluk Bakau Estate kecamatan Pelangiran, SDS 022 Nusa Lestari Estate kecamatan Pelangiran, dan SDS 025 Rotan Semelur Estate kecamatan Pelangiran.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekretaris Dunas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Korwil Dinas Pendidikan serta 5 orang kepala sekolah yang menerima penghargaan.

Pj Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II mengatakan, Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat, propinsi, dan pemerintah kabupaten / kota yang berhasil melaksanakan gerakan PBLHS (perilaku dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah).

Gerakan PBLHS, lanjut Pj Bupati, adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup”, terang Pj Bupati.

“Syukur Alhamdulillah, di kabupaten indragiri hilir ini, sudah ada sekolah yang telah berhasil menerapkan PBLHS, dan pada hari ini menerima penghargaan adiwiyata atas keberhasilan tersebut”, ungkap Pj Bupati.

“Selamat kepada sekolah-sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata. Harapan saya, semoga dengan adanya penghargaan adiwiyata ini, bisa menjadi pendorong dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menerapkan perilaku berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS)”, tutup Pj Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *