Musrenbang dan Rembuk Stunting Kecamatan Sungai Batang Dibuka Pj Bupati Herman

Benteng – Dalam rangka merangkum kebutuhan dan aspirasi masyarakat guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun Anggaran 2025, Penjabat (Pj) Bupati Herman menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang.

Turut hadir Anggota DPRD Inhil, Kepala Bappeda dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhil, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Sungai Batang, Lurah dan Kepala Desa juga TP PKK se Kecamatan Sungai Batang dan undangan.

Camat Sungai Batang mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati beserta rombongan yang telah hadir.

“Ini merupakan perdana Bupati menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Sungai Batang. Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Bupati Herman beserta rombongan dapat menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Sungai Batang,” tambahnya

Sementara Pj Bupati Herman juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Musrenbang Kecamatan Sungai Batang.

Pj Bupati menerangkan, penetapan skala prioritas pembangunan daerah, bukan berarti kita mengesampingkan sektor-sektor yang lain. Hal ini semata mata untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, sekaligus sebagai aksi strategis penanggulangan kemiskinan, dan keterisolasian sebagai wujud pelaksanaan visi, misi dan program kerja Pemerintah.

Ia juga menambahkan, Musrenbang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *