Suport UMKM di Desa Bunda Katerina Susanti sinergikan dengan Program PKK

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Katerina Susanti Herman melakukan Kunjungan kesalah satu UMKM di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (20/6/2024).

Adapun tujuannya adalah mengunjungi salah satu UMKM Amplang Udang Kembar di Desa Sungai Luar dimana Bunda Santi ingin melihat secara langsung proses pembuatannya dirumah produksi dan berdiskusi terkait pemasaran sehingga keberadaan UMKM ini memiliki progres strategis dalam membantu perekonomian masyarakat .

Disamping itu Bunda juga mensosialisasikan tentang “Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak adalah Desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana,menyeluruh dan berkelanjutan”.

Bunda mengatakan” Dengan berkembangnya UMKM disetiap Desa maka tentunya akan berdampak baik terhadap taraf perekonomian masyarakat seperti yang kita lihat UMKM sekarang ini membuka lowongan kerja bagi masyarakat, oleh sebab itu kita sebagai kader PKK harus bergerak bersinergi dalam mendukung semua ini dengan program PKK.

” Mari semua kita berkerja sama dalam mengupayakan DRPPA karena ini merupakan bagian terpenting salam Pembangunan desa yang bermula dari peningkatan Sumberdaya manusianya. ucap bunda

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana terus berlanjut, dan umkm desa sungai luar lebih bagus lagi dan juga DRPPA bisa terbentuk di Kab. Inhil,”ucap Katerina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *