Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Tentang Tugas & Fungsi LPM, Pj.Bupati Buka Bimtek LKD

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT membuka kegiatan peningkatan kapasitas Lembaga kemasyarakatan Desa (LKD) pada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kab. Inhil Tahun 2024 yang dilaksanakan di salah satu hotel dalam Kota Tembilahan, Rabu siang (17/07/2024).

Kegiatan yang ditaja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hilir ini turut dihadiri Kepala Dinas dan jajaran DPMD Kab. Inhil, Camat Kuindra, para narasumber serta 50 orang peserta yang berasal dari 18 Kecamatan se Kab. Inhil.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik sekaligus mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Sesuai tugas dan fungsinya, LPM berperan membantu Kepala Desa dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan dan pembangunan desa sekaligus meng-gerakkan masyarakat dalam pembangunan desa dengan swadaya gotong royong yang memprioritaskan juga melibatkan orang banyak”, ucapnya.

“Mengingat pentingnya peran LPM, harapan saya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan para peserta sekaligus meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan terutama LPM dan menciptakan keseragaman juga kesepahaman tentang tugas dan fungsi LPM serta terciptanya kordinasi, integrasi dan sinkronisasi terkait pedoman pembentukan LKD”, ujar Pj. Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *