Pj.Bupati Lepas Pawai Ta’ruf & Stand Bazar MTQ Ke-50 Kecamatan Reteh

Pulau Kijang – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-50 Kecamatan Reteh yang dilaksanakan dari tanggal 26 – 1 Agustus 2024 di awali dengan pelepah pawai Ta’ruf oleh Pj.Bupati yang di Wakili Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.Muammar Khadafi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Reteh, Jum’at (26/7/2024) siang ditandai dengan pengibaran bendera tanda dimulainya pawai. Dimana sebelumnya dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke-50 dan pengukuhan Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Priode 2024-2029 oleh Pj.Bupati dalam hal ini Staf Ahli Bupati.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut Pj.Bupati tidak hanya melepas pawai Ta’ruf yang diikuti sebanyak 11 Desa 3 Kelurahan. Tetapi, juga membuka Stand Bazar yang diawali dengan penampilan seni bela diri dan dilanjutkan dengan pelepasan balon.

Sambutan Pj.Bupati yang dibacakan Staff Ahli Bupati mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang kita laksanakan ini memiliki arti yang sangat penting terutama untuk meningkatkan kecintaan kita umat islam kepada kitab suci al-quran. Sebagaimana pada perhelatan MTQ umumnya, pada MTQ ke-50 tingkat Kecamatan Reteh ini juga dimeriahkan dengan adanya pawai taaruf dan bazar yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.
Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik serta mendukung atas digelarnya pawai taaruf dan bazar ini.
Dimana Pawai taaruf kita laksanakan bukan hanya untuk membuat perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Reteh tahun 2024 ini menjadi semakin meriah, akan tetapi juga diharapkan dengan adanya kegiatan yang sarat dengan syiar dan nilai-nilai islam ini mampu memperkuat ukhuwah islamiyah, yang selanjutnya akan bermuara pada kokohnya persatuan dan kesatuan antara segenap komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir khususnya yang berada di Kecamatan Reteh. Di samping itu, melalui bazar yang diadakan bersempena MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Reteh ini.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta seluruh pihak yang telah berperan dan turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pawai taaruf dan bazar dalam rangka MTQ tingkat Kecamatan Reteh tahun 2024 ini. Semoga apa yang kita upayakan ini berhasil dan bermanfaat, serta mendapatkan berkah dan ridho dari allah swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *