Pentingnya Administrasi Kependudukan Pj.Bupati sampaikan Saat Membuka Rakor

Tembilahan, Pj Bupati Indragiri Hilir H Herman SE MT membuka acara Rapat koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di aula hotel Harmoni Tembilahan, Sabtu (27/07/2024).

Rakor ini bertemakan “Upaya Pencegahan Maladministrasi Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik”.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan tertib administrasi kependudukan serta menambahkan pengetahuan, pemahaman dan wawasan dalam penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan khususnya dilingkungan dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Pj Bupati Indragiri Hilir H Herman SE MT mengatakan saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan saudara-saudara yang meskipun sibuk tetap menyempatkan diri untuk menghadiri acara rapat koordinasi kependudukan dan pencatatan sipil ini. Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan wawasan kita dalam penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan.

Sebagaimana kita ketahui administrasi kependudukan memungkinkan pemerintah menyediakan pelayanan publik yang efektif kepada masyarakat. Data kependudukan yang akurat dan terkini memudahkan pemerintah dalam mengambil kebijakan, perencanaan pembangunan dan alokasi sumber daya yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Oleh karena pentingnya administrasi kependudukan tersebut, maka saya minta melalui acara rapat koordinasi ini agar pelayananan administrasi kependudukan dapat dilaksanakan dengan baik, responsif, efektif dan efisien. Kualitas pelayanan harus menjadi perhatian kita bersama dan kita upayakan semakin meningkat untuk masyarakat.

Berkesempatan hadir Plt Kepala Disdukcapil beserta jajaran, Kadis PMD, Ketua KPU Inhil , Ketua Banwaslu Inhil dan Camat Tembilahan serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *