Meriah, Pj Bupati Herman Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Mandah

MANDAH – Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman, SE., MT melepas secara langsung Peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kecamatan Mandah tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Minggu (28/07/2024).

Turut mendampinginya Staf Ahli H. Muammar Gaddafi, Kadis PMD Dwi Budiyanto, Ketua BAZNas Yunus Hasbi, dan Kabag Kesra Faishal Sadiq.

Pawai ta’aruf yang diikuti 16 Desa dan 1 Kelurahan tersebut juga dihadiri Camat beserta Unsur Fokopimcam Kecamatan Kateman, Kepala Desa se Kecmatan Kateman, Ketua TP PKK Kecamatan/Desa, serta lainnya.

Sebelum memulai sambutannya, Pj Bupati Herman terlebih dulu menyerahkan bantuan konsumtif dari BAZNas Kabupaten Inhil kepada 300 penerima manfaat beberntuk uang tunai sebesar Rp. 420.000 per Mustahik sebagai standar had kifayah dasar.

Pj Bupati Herman mengatakan, sebagai uang zakat mesti yang menerima itu salah satu dari asnaf 8 dengan prioritas tetap fakir dan miskin.

Selanjutnya Herman menyambut baik atas digelarnya pawai ta’aruf dan bazar dalam rangka MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Mandah tahun 2024 ini.

Dikatakannya, pawai ta’aruf yang dilaksanakan bukan hanya untuk membuat perhelatan MTQ menjadi semakin meriah, tetapi diharapkan mampu memperkuat ukhuwah Islamiyah, yang selanjutnya bermuara pada kokohnya persatuan dan kesatun antara segenap komponen masyarakat Kabupaten khususnya yang berada di Kecamatan Kateman.

Disamping itu, lanjut Herman, melalui bazar yang diadakan bersempena MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Mandah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *