Pj Bupati Herman Secara Resmi Buka MTQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Kateman Tahun 2024

KATEMAN – Pj Bupati Inhil, H. Herman, SE., MT membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 Tingkat Kecamatan Kateman Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Balai Rakyat Sungai Guntung, Sabtu (27/07/2024).

Semarak perhelatan MTQ diawali dengan tari persembahan dan lantunan Ayat Suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan pengibadan bendera LPTQ.

Penyelenggaraan MTQ kali ini mengusung tema “Melalui MTQ Ke-54 Kita Tingkatkan Rasa Cinta Pada Al-Qur’an Guna Melahirkan Generasi Qur’ani Sebagai Penerus Masa Depan”.

Diikuti 9 Desa dan 3 Kelurahan, pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Pj Bupati Herman.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Herman mengatakan, MTQ ke-54 yang dilaksanakan merupakan sebuah sarana yang sangat penting dan strategis untuk memasyarakatkan Al-Qur’an yang disertai dengan seni dan membaca Al-Qur’an yang baik dan benar.

Sebelum MTQ tingkat Kecamatan ini dilaksankan, sebelumnya sudah digelar tahapan di tingkat Desa/Kelurahan.

“Tahapan-tahapan ini sangat penting bagi kita, terutama dalam menjaring Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah yang benar-benar bisa mewakili Kecamatan dalam rangka untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten yang Insya Allah akan dilaksanakan bulan September di Kecamatan Enok,” terangnya

Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Pj Bupati Herman sangat menyambut baik sekaligus mendukung digelarnya MTQ ke-54 ingkat Kecamatan Kateman tahun 2024 ini.

Beliau beharap dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa mencintai dan menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan dan pedoman hidup guna menggapai keselamatan dan kebahagiaan yang hakiki, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Dalam acara, Pj Bupati Herman tampak menyerahkn bantuan konsumsitif BAZNas Inhil kepada 300 penerima manfaat di Kecamatan Kateman sebesar Rp. 126.000.000, dan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Desa Sungai Teritip beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada kesempatan ini, Staf Ahli H. Muammar Gaddafi, Kadis PMD Dwi Budiyanto, Ketua BAZNas Yunus Hasbi, Kabag Kesra Faishal Sadiq, Camat beserta Unsur Fokopimcam Kecamatan Kateman, Kepala Desa se Kecmatan Kateman, Ketua TP PKK Kecamatan/Desa, serta undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *