Rangkaian Kegiatan Peninjauan Pj. Bupati Herman bersama Staf Ahli Menkomarvert ke Bandara Tempuling

Tempuling, -Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT bersama Staf khusus menkomarvest Van Basten dan beberapa Pimpinan OPd meninjau bandara Tempuling guna melihat beberapa sarana penunjang yang nantinya akan di jadikan sebagai salah satu faktor pendukung dalam pelaksanaan investasi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada hari ini, Senin, (29/07/2024) H. Herman, SE, MT dalam peninjauan yang di laksanakan kali ini untuk melihat secara langsung kondisi Bandara yang merupakan sarana penunjang transportasi udara yang berada di kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Kecamatan Tempuling.

Staf ahli menkomarveat Van Basten mengatakan ” Setelah melihat beberapa tempat di inhil seperti prt 21 dan bandara tentunya ini bisa sebagai alternatif transportasi penunjang mengembangkan protokol ekspor produk kelapa segar ini yang nantinya akan menumbuhkan kemajuan ekonomin lokal.

Ia berharap bandara ini nantinya dapat menarik perhatian investor untuk menanamkan modalnya ke inhil dengan mobilisasi yang mudah.

“Bandara yang di bangun Pada Tahun 2006 ini, sudah tidak beroperasi lagi dan kondisinya juga memerlukan perhatian khusus untuk dapat di gunakan lagi kedepannya” ucap Herman.

Sementara itu lanjut pj. Bupati Herman  menyampaikan, “Kondisi bandara ini sudah kita sampaikan ke Kementerian Perhubungan RI namun mengingat syarat dan ketentuannya masih belum bisa dipenuhi maka hal ini kita mencari alternatif lain, saya berharap bandara ini juga nantinya akan sangat berguna sebagai daya tarik agar para inverstor dapat masuk kekabupaten indragiri Hilir dan sebagai penunjang kegiatan ekspor apabila nantinya investasi yang di canangkan dapat berjalan lancar”.

pada kesempatan itu Pj.Bupati Herman didampingi juga oleh Kadis Perhubungan Kab.Inhil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *