Masuki Musim Panen, Pj Bupati Herman Tinjau Lahan Pertanian Milik Warga Di Kecamatan Kempas

Kempas, -Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT, bersama Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik masyarakat, yang berada di kawasan persawahan Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa, (30/07/2024).

Kunjungan Pj Bupati Herman ini, bertujuan untuk mengetahui kondisi lahan pertanian milik warga, yang sedang memasuki masa panen.

Dalam wawancara nya Pj. Bupati Herman menyampaikan, “Allhamdulilah petani di wilayah Kempas ini telah menanam padi dengan jenis IP 200 bahkan IP 200 lebih yang mana dalam satu tahun petani bisa menanam sebanyak 2 kali bahkan hapir 3 kali dalam setahun,”

“Dan lanjut Pj. Bupati Herman saat ini kita patut bersyukur dengan adanya program irigasi persawahan dari Kementerian Pertanian RI yang mana pada tahun ini Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan bantuan mesin pompa sebanyak 64 buah, 6 di antaranya untuk Kecamatan Kempas, dan juga pembuatan Dam Irigasi,”

“Ini semua tentunya dalam rangka untuk meningkatkan produksi beras, dan mudah-mudahan dengan program dari pemerintah ini terus berjalan program ini, kita tetap berupaya tahun depan Kabupaten Indragiri Hilir swasembada akan tercapai. “harap pj. Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *