Pj.Bupati Inhil Ikuti Executive Course Pengelolaan Keuangan Negara Bagi Manajemen Pengelola Keuangan di Lingkungan Pemerintah Daerah Angkatan IV.

Jakarta – Pj.Bupati Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Drs.H.Tantawi Jauhari menghadiri Executive Course di Grand Sahid Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asisten 1 Setda Inhil didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nurrahman, SE.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengembangan kapasitas aparatur pengelola keuangan Negara dan Daerah guna meningkatkan kompetensi secara berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Kementerian Keuangan RI.

Executive Course Pengelolaan Keuangan Negara Bagi Manajemen Pengelola Keuangan di Lingkungan Pemerintah Daerah dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 30-31 Juli 2024 merupakan angkatan ke-4 dari VI angkatan.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan Keynote speech Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr.Drs. Agus Fatoni dengan dihadiri seluruh.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melaksanakan kebijakan level strategis terkait pengelolaan keuangan negara dan redesain instrumen utama desentralisasi fiskal yang tidak hanya dilaksanakan melalui Transfer Ke Daerah (TKD), pajak daerah dan retribusi daerah, namun juga dengan sinergi kebijakan fiskal nasional sebagai bentuk implementasi Undang-Undang.

@M.Agustan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *