Serahkan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Pj. Bupati Inhil Komitmen Berikan Perlindungan Sosial

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja perkebunan sawit dan ekosistem perkebunan sawit serta penyerahan santunan bagi ahli waris yang disejalankan dengan pembukaan sosialisasi Kepesertaan BPJS, Selasa (30/07/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Engku Kelana Tembilahan ini turut dihadiri unsur Forkopimda dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil, Kepala Kantor Cabang BPJS Tembilahan juga perwakilan para pekerja yang menerima kepesertaan BPJS.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT menyampaikan bahwa program ketenagakerjaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sawit, melindungi hak – hak mereka serta menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat dan berkeadilan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kab. Inhil melaksanakan program yaitu bantuan iuran pembayaran jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja perkebunan sawit yang pembiayaannya menggunakan dana DBH sawit Th. 2024 dengan total bantuan yang diberikan untuk 4.991 pekerja perkebunan sawit dan ekosistem perkebunan sawit yang tersebar dalam wilayah Kab. Inhil”, ucap Pj. Bupati.

Sedangkan sosialisasi ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terutama para pekerja rentan terutama mengenai hak – hak dan perlindungan yang mereka miliki dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

@Luky Rianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *