Pj. Bupati Herman harapkan Rekonsiliasi Aset dan Dana BOS bisa membawa peningkatan tertib administrasi dalam penggunaannya.

Kempas, -Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Indragiri Hilir, melalui Bidang Pembinaan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikbud di laksanakan di SDN 003 Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Selasa, (30/07/2024).

Dalam arahan nya di hadapan Kepala Dinas Pedidikan, Camat Kempas dan para Kepala Sekolah dan guru Se-Kecamatan Kempas, Pj. Bupati Inhil, H. Herman, SE, MT, mengatakan, “Rekonsiliasi ini merupakan cara yang tepat, untuk melakukan pencocokan/kesamaan data sekolah dengan data yang ada di dinas. Dengan rekonsilasi akan diketahui apakah ada perubahan pengurangan asset ataupun penambahan asset dari pengadaan maupun penghapusan. Hal ini harus dicatat agar jumlah dan nilai asset bisa akurat.”terang Pj

Menurut Pj. Bupati Herman Administrasi dalam penggunaan dana BOS harus tertib dalam pencatatannya, Untuk itu diharapkan melalui kegiatan rekonsiliasi, semua yang berhubungan dengan data, baik laporan asset dan laporan kas/laporan persediaan barang yang menjadi bahan penyajian penyusunan laporan keuangan dinas pendidikan dapat terselesaikan dengan baik.”

“Demikian pula para tim pendamping baik dari BPKAD maupun tim dinas pendidikan, dapat serius melaksanakan pendampingan sesuai dengan tugasnya masing-masing sampai dengan selesai agar laporan daerah/aset serta dana BOS dapat disesuaikan dengan data yang valid.”terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *