Ikut Merasakan Kesusahan Warga Pj.Bupati Hadir ke kuala Enok

Kuala Enok – Sebagai bentuk perhatian dan kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir atas musibah kebakaran yang menghabiskan 15 Unit Rumah sekaligus tempat usaha di Jl.Yos Sudarso dan Jl.Pemda Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kamis 1 Juli 2024 lalu, Pj.Bupati dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.Muammar Khadafi melihat lansung sekaligus memberikan bantuan.

Kedatangan Pj.Bupati yang disambut camat, Kepala Desa dan Unsur Forkopincam Kecamatan Tanah Merah turut didampingi Kepala BPBD, Baznas dan Dinas Sosial dengan lansung ke lokasi kebakaran.
Sesuai laporan Camat Kecamatan Tanah Merah. Bahwa selain kebakaran 15 Unit bangunan rumah terdapat juga 5 Unit bangunan rumah rusak ringan sehingga total semuanya 20 Unit Bangunan dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 1,5 M dan tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini.


Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati selain melihat bekas kebakaran juga menyerahkan sejumlah bantuan dari BPBD dan Dinsos juga uang tunai dari Baznas. Dimana untuk rumah yang rusak berat masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 Juta dan untuk rumah yang rusak ringan masing-masing mendapatkan Rp 1 Juta.

Sementara itu, mewakili Pj.Bupati Staf Ahli H.Muammar Khadafi mengatakan bahwa pemberian bantuan ini menandakan kehadiran pemerintah Daerah dalam merasakan penderitaan atas musibah yang menimpa masyarakat kita.
Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit memberikan semangat kepada korban kebakaran. Untuk itu, beliau juga mengharapkan dengan padatnya bangunan khususnya di Tanah Merah ini dihimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika meninggalkan rumah terutama saling membantu dalam menjaga apabila musibah kebakaran seperti ini.

@M.Agustan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *