Hj.Katerina Susanti Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerja KKS Kabupaten Inhi

Tembilahan – Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Pembahasan Rencana Kerja KKS Kabupaten Inhil, Jum’at (09/08/2024) di Ruang Rapat Kediaman Bupati.

Rapat yang berlangsung secara interaktif ini dipimpin langsung oleh Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman selaku Ketua Pembina Forum KKS Inhil dengan dihadiri Pengurus Forum KKS Inhil.

Rapat ini digelar dalam rangka percepatan penyelenggaraan KKS di Kabupaten Inhil. Ini bertujuan tercapainya kondisi Kabupaten/Kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat.

Hj Katerina mengatakan, untuk mewujudkan KKS ini memang perlu perhatian bersama. Disamping itu, mengikuti lomba dan meraih penghargaan Ia menambahkan bukanlah hal yang utama dari penyelenggaraan KKS.

“Jadi, proses penyelenggaraan (pembinaan dan pengawasan) idealnya lebih diutamakan. Selain itu menanamkan prilaku hidup sehat kepada masyarakat yang lahir dari kesadaran mereka melalui program-program penyuluhan nantinya .”ucap Hj. Katerina

Sebagai info, KKS diselenggarakan dalam 9 tatanan, setiap tatanan harus memenuhi capaian diatas 70%, dimana saat ini masing-masing tatanan tersebut masih sangat rendah.

Untuk itu, Hj. Katerina mengharapkan dukungan semua pihak agar jumlah indikator pada setiap tatanan dapat diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *