Pj Bupati Inhil Herman Jadi Keynote Speaker Sosialisasi Tunjangan Khusus Guru ASN Daerah Tahun 2024

Penjabat (Pj) Bupati Inhil menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speaker pada Sosialisasi Tunjangan Khusus Guru ASN Daerah Tahun 2024, bertempat di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum’at (09/08/2024).

Kegiatan yang di taja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir ini turut dihadiri, Sekretaris Dinas Pendidikan, Korwil Pendidikan se-Kabupaten Inhil, Kepala Sekolah dan Guru penerima kunjungan khusus serta undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Inhil Akhmad Husairi dalam sambutanya mengatakan, tunjangan khusus adalah tunjangan yang diberikan kepada guru sebagai kompensasi atas kesulitan hidup yang dihadapi dalam melaksanakan tugas didaerah khusus.

“Pemberian tunjangan ini bertujuan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah, mengangkat harkat martabat guru dan membiayai peningkatan kompetensi guru melalui peningkatan kompetensi secara berkelanjutan,” terangnya.

Sementara itu Pj Bupati Inhil H. Herman dalam arahannya mengatakan, “Tunjangan daerah khusus diberikan setelah guru ASN yang bersangkutan secara nyata melaksanakan tugas didaerah khusus. sebagai guru yang akan menerima tunjangan, maka guru wajib mengetahui dan memastikan bahwa penginputan data telah dilakukan dengan benar.

“Saya meminta kepada Korwil agar selalu mengawasi guru yang mendapat tunjangan khusus ini. Jangan nanti mengejar tunjangannya aja, tetapi tidak datang ke daerah tempat mengajar,” tegas H. Herman.

“Semoga dengan adanya tunjangan khusus ini dapat meningkatkan kinerja bapak dan ibu guru tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas di daerah,” tutup Pj Bupati H. Herman yang terkenal agamis ini.

Sebagai informasi tunjangan khusus guru di Inhil diberikan kepada 799 orang guru dan kepala sekolah di 189 satuan pendidikan, yang terdiri dari jenjang SD dan SMP 18 kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *