Dibuka Pj Bupati, Pemkab Inhil Taja Pelatihan Tanjak Se-Kabupaten Inhil

Tembilahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil menggelar Pelatihan Tanjak se-Kabupaten Inhil, Jum’at (09/08/2024).

Bertempat disalah satu Hotel yang ada di Tembilahan, pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Inhil H. Herman diwakili Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Herman yang disampaikan Asisten I H. Tantawi Jauhari mengucapkan selamat datang kepada para Instruktur/Pengajar dan peserta pelatihan tanjak.

Selanjutnya, Ia juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini, sehingga tujuan dari pelatihan nantinya dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Dikatakannya, pelatihan tanjak merupakan upaya penting dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan khususnya perlengkapan pakaian melayu yaitu tanjak.

“Tanjak adalah salah satu aksesoris penutup kepala lelaki melayu berbentuk runcing keatas. Terbuat dari kain songket panjang yang dilipat, tanjak seringkali berbentuk ikatan hiasan kepala dengan gaya tertentu,” ujarnya

Dengan mengikuti pelatihan ini, Pj Bupati mengharapkan peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang tanjak dan dapat menerapkannya.

Hadir dalam kesempatan ini, Unsur Forkopimda Inhil, Pimpinan OPD, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu, Ketua LAMR Inhil, Ketua Dekranasda, Ketua Laskar Melayu Riau Inhil, Instruktur/Pengajar pelatihan tanjak serta undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *