Pj.Bupati Inhil ikuti RUPS-LB Tahun 2024 PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah

Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang di Wakili Asisten II Setda Inhil Junaidy Ismail Menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2024 PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda), Sabtu (10/08/2024) siang.

Rapat yang dipusatkan di Ballroom Lantai 4 Kantor Pusat BRK Syariah tersebut Asisten II Setda Inhil didampingi Kabag Perekonomian Setda Inhil dan kepala PT Bank Riau Kepri Syariah cabang Tembilahan.

Usai mengikuti rapat, Asisten II Setda Inhil H.Junaidy Ismail menyampaikan bahwa dalam RUPS-LB siang tersebut membahas tiga agenda, yakni penetapan calon Komisaris Utama (Komut), penetapan calon Direktur Utama (Dirut) serta penetapan calon Direktur Pembiayaan BRK Syariah untuk diproses lebih lanjut mengikuti fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

.

Untuk diketahui (RUPS-LB) ini baru pengusulan calon Komut, Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah ke OJK dan masih ada lagi tahapannya.

Sementara itu Pj Gubri SF Hariyanto menambahkan, bahwa pengusulan nama-nama tiga pimpinan BRK Syariah ke OJK, adalah untuk memastikan proses seleksi sesuai dengan aturan.

Dimana nantinya OJK melaksanakan seleksi, apabila OJK mengatakan cukup, berarti lanjut dengan RUPS-LB penunjukan Komut, Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah). Kalau OJK bilang tidak bisa, tidak memenuhi syarat ya harus dikembalikan.”terang Hariyanto”.

Sementara dalam usulan kita, hanya satu nama yang kita usulkan ke OJK untuk mengikuti fit and proper test. Dimana aebelumnya, panitia mengumumkan hasil uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) Calon Dirut diantaranya Ferry Ardiansyah, Suryo Kuncoro dan Wahyudi Gustiawan.

Sedangkan untul Calon Direktur Pembiayaan yang lulus diantaranya Agusta Rinaldi, Helwin Yunus, Muhammad Affan dan Muhammad Jazuli.

Dari nama tersebut di atas, seluruh pemegang saham sepakat mengusulkan Indra sebagai Komisaris Utama, Wahyudi Gustiawan sebagai Direktur Utama BRK Syariah, Helwin Yunus sebagai Direktur Pembiayaan BRK Syariah untuk mengikuti fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam RUPS-LB dipimpin langsung Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, dan dihadiri juga oleh seluruh pemegang saham dari Provinsi Riau dan provinsi Kepri, Direksi BRK Syariah, Dewan Komisaris, Dewan Pengawas serta perwakilan Pansel dari Provinsi Riau.

@DonyR@Cahyadicandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *