Pj. Bupati Inhil Memimpin Rapat Pleno Ke-1 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir

Pj. Bupati Inhil yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Inhil Junaidi Ismail, S.Sos, M.Si membuka sekaligus memimpin Rapat Pleno Ke-1 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati, Rabu (14/08/2024).

Kegiatan yang ditaja Bagian Perekonomian Setda Kab. Inhil ini turut dihadiri Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Inhil dan beberapa Pimpinan Bank yang ada di Kab. Inhil juga undangan lainnya.

Adapun tujuan Rapat Pleno Ke-1 ini adalah untuk menetapkan Program Kerja TPAKD Kab. Inhil untuk Th. 2024, yaitu terkait optimalisasi kredit usaha Rakyat (KUR), laku pandai dan satu rekening satu pelajar (KEJAR) serta kredit ultra mikro (UMI).

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Indragiri Hilir menyampaikan peran penting dan strategis TPKAD dalam mengakselerasi akses keuangan di daerah khususnya di Indragiri Hilir.

“Rapat pleno yang kita laksanakan pada hari ini tentunya bermakna penting untuk mengevaluasi pencapaian sampai dengan Tri Wulai II TPKAD Kab. Inhil terhadap program kerja TPKAD”, ujar Pj. Bupati.

“Mari kita tinggalkan ego sektoral dan bersama-sama fokus pada upaya untuk menciptakan lingkungan keuangan yang inklusif, berdaya saing, dan berkelanjutan bagi kemajuan daerah kita”, ucapnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Diakhir acara juga dilakukan pemaparan diskusi dan tanya jawab oleh narasumber dan para peserta rapat.

@LukyRianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *