Ziarah Religi PJ.Bupati H.Erisman Yahya Ke Makam Tuan Guru Sapat

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya bersama istri Kartika Sari Erisman berziarah ke makam Syekh Al-Alimul Allamah Abdurrahman Shiddiq Bin Syekh M. Afif Al Banjari atau yang dikenal dengan “Tuan Guru Sapat” di parit Hidayat Kecamatan Kuindra, Sabtu pagi (24/08/2024).

Dari pelabuhan Hidayat, Pj. Bupati bersama istri dan rombongan dengan didampingi Cucu Tuan Guru Sapat KH.Abdul Hamid,Camat Kuindra dan Kades Teluk dalam menggunakan kendaraan roda dua menuju Komplek makam dan langsung bersilaturahmi dengan zuriyat Tuan Guru di rumah tunggu.

Syekh Abdurrahman Shiddiq Bin Syekh M. Afif Al Banjari (1857-1939) atau lebih dikenal dengan sebutan “Tuan Guru Sapat” adalah salah seorang ulama kharismatik dari Kerajaan Indragiri di masa lalu (awal abad XX M) dan sampai saat ini makamnya dijadikan sebagai objek wisata religi yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Sambil melihat kondisi Komplek pemakaman, Penjabat Bupati Inhil H. Erisman Yahya juga meluangkan waktu untuk membacakan Surah Yasin sambil mengirimkan doa untuk Almarhum Syekh Abdurrahman Shiddiq.

Usai melakukan ziarah, Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Erisman Yahya mengatakan” Alhamdulillah telah menunaikan ziarah ke makam Tuan Guru Sapat, saya sangat bahagia bisa berziarah dan bersilaturahmi dengan zuriyat tuan guru yang ada di hidayat ini, memang nama besar dan karismatik Tuan guru sangat di kenal semua orang dan hari ini saya bisa berziarah langsung sungguh saya bersyukur dan hal ini merupakan situs wisata religi yang akan menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya.ungkapnya

@Luky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *