Percepat Digitalisasi di Inhil, Pj Bupati H. Erisman Yahya Teken Komitmen Dengan BSKDN Kemendagri

Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya menandatangani Pernyataan Komitmen Penerapan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) dengan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd, bertempat di Lumire Hotel, jakarta Pusat, senin (26/08/2024).

Selain Pj Bupati Inhil H. Erisman, sebanyak 30 Kepala Daerah dari berbagai daerah di Indonesia juga melakukan penandatanganan Puja Indah dengan Kemendagri.

Sebagai informasi, aplikasi Puja Indah telah memiliki 13 layanan publik, mulai dari perizinan, kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan, pendidikan, komoditas, aspirasi, ketertiban dan ketentraman umum, pekerjaan umum, administrasi pemerintahan, sosial, perhubungan, pariwisata dan empat layanan tematik yaitu e-ternak, e-Pendapatan Daerah, e- bumdes (Badan Usaha Milik Desa), serta e-validasi data kemiskinan, Layanan Pendapatan Daerah.

Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mengatakan acara penandatanganan komitmen ini merupakan bentuk ikhtiar dari Kemendagri dan Kepala Daerah untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan berbagai teknologi informasi sebagai inovasi yang akan dilaksanakan pada pemerintah daerah.

“Kami menerima laporan jumlah inovasi yang dilaporkan sampai tanggal 22 agustus 2024 sebanyak 31.627. Semoga kita dapat menggunakan secapat mungkin aplikasi yang ada di Puja Indah,” katanya.

Usai melakukan penandatanganan, Pj Bupati Inhil H. Erisman mengatakan dirinya akan mendukung penuh percepatan Digitalisasi di Bumi Hamparan Kelapa dunia Kabupaten Indragiri Hilir.

Hari ini, lanjut H Erisman, baru saja kita melakukan penandatangan Komitmen, kita akan mendukung penuh digitalisasi di Daerah kita.

“Setelah ini akan kita koordinasikan bersama di daerah kita, untuk selanjutnya kita akan coba menerapkan kepada OPD yg ada di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar orang nomor satu di Inhil ini.

Turut mendampingi Pj Bupati Inhil dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Inhil, TM.Syaifulah dan Plt Kasatpol PP, Sutriadi.

@Ade@Dony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *